Kamis, 09 Januari 2014

Novel Baru

Bismillah astaghfirullah walhamdulillah
hari ini insya Allah saya akan mengikuti jejak mbak Dewi Lestari untuk menuliskan jurnal saya dalam menulis novel. Kita mulai hari ini ya nulisnya :)


day 1 : (kemarin sebenarnya kejadiannya)
novel saya ini yang ke- berapa ya? *hitung dulu
1. mayasmara 2. lelaki kutunggu lelakumu 3.segitiga 4.luv 5.miss backpacker naik haji 6.mesir suatu waktu 7.ayah lelaki itu mengkhianatiku 8.sarvatraesa 9.hoping (lain2 yg masih dalam editing dan nunggu kabar penerbit perlu dihitung nggak? hehe)
kontrak novel ini saya tanda tangani sekitar september, setelah pitching dengan ceo-nya di akhir juni 2013.
biaya riset saya terima bulan november. lalu setelah mengadakan riset selama sebulan lebih ke berbagai lokasi, saya mulai membuat outline. bongkar beberapa kali outline seperti waktu itu revisi sinopsis sampai tiga kali.

dan here we are, saya mulai mengeksekusi ide tersebut. wish me luck ya :)
sempat terhambat karena terlalu  exhausted dengan tugas dan order-order lain. kemudian saya sadar proyek ini harus jadi prioritas karena insya Allah akan difilmkan. Aamiin.

hari pertama saya dapat 8 halaman.

day 2 :

Nah hari ini alhamdulillah progress novel mencapai halaman 15.
Yeay. masih ada separoh hari lagi lho sama ntar malam lembur. insya Allah
doakan ya :)

catatan : ide mbak dee tentang bekerja sama dengan pihak lain dengan tetap mencantumkan truedee itu keren sekali. bisa ditiru :)
ini cover-cover buku terbaru saya.
hadir di toko-toko buku. dibeli ya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar